Song Ga-yeon, Petarung MMA Tercantik Sedunia

Song Ga-yeon, Petarung MMA Tercantik Sedunia

 Song Ga-yeon, Petarung MMA Tercantik Sedunia
Song Ga-yeon, Petarung MMA Tercantik Sedunia (sumber: BeritaSatu.com)
Jakarta - Bagi para penggemar variety show Roommate, nama Song Ga-yeon tentu sudah tidak asing. Gadis 19 tahun berparas manis ini adalah salah satu bintang Roommate. Ga-yeon bukanlah gadis biasa. Selain cantik, dia juga gemar bertarung.
Baru-baru ini Ga-yeon memutuskan keluar dari Roommate untuk mengejar mimpinya menjadi petarung bela diri campuran (mixed martial arts/MMA). Ga-yeon bergabung dengan Team One untuk berlaga di Road Fighting Championship.
Gadis kelahiran 28 Desember 1994 ini tidak asal memutuskan begitu saja. Sebetulnya sudah sejak kecil dia berlatih bela diri, tepatnya hapkido. Sang ayah yang menjadi pemicunya.
Ketika ayahnya meninggal saat ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), keinginan untuk menggeluti kerasnya dunia bela diri semakin kuat. Tapi pada tahun-tahun itulah Ga-yeon mengalami masa sulit.
"Aku sudah remaja dewasa, sudah cukup banyak yang harus dipikirkan semisal mau melanjutkan studi ke mana. Tapi akhirnya aku memilih untuk terus berlatih MMA sambil tetap masuk ke Universitas Kyungwoon,"
"Olahraga bertarung untuk perempuan masih dianggap asing dan tidak biasa. Itulah salah satu masa tersulit saat SMA," ucap Ga-yeon dalam wawancara telepon, Rabu (17/9).
Kesulitan menemukan rekan tanding perempuan, Ga-yeon pun berlatih melawan petarung laki-laki. Ia sama sekali tak khawatir dan minder, bahkan beberapa kali memenangkan pertarungan itu.
Ga-yeon menyebut bertarung melawan laki-laki sangat bermanfaat untuknya dalam hal mendapatkan banyak pengalaman dan mengembangkan kemampuan bertarungnya.
Gadis ini berlatih keras setiap harinya. Sebanyak enam sampai tujuh jam ia habiskan untuk berlatih kickboxing di sasana.
Uniknya, persentuhan pertamanya dengan dunia MMA malah bukan sebagai petarung melainkan ring girl. Tugasnya hanya mengitari ring sambil membawa papan bertuliskan angka.
Ring girl bukanlah dunia Ga-yeon. Meski banyak yang menyukainya, ia sama sekali tak berniat menjadika profesi itu sebagai karir jangka panjangnya. Ia tetap bersikukuh ingin menjadi petarung di ring.
Kesempatan itu akhirnya datang bulan lalu. Ia mendapatkan debutnya melawan Emi Yamamoto asal Jepang. Dan latihan kerasnya sama sekali jauh dari sia-sia. Ga-yeon menang dari Yamamoto pada ronde pertama dalam waktu kurang dari dua menit.
"Aku sangat bersemangat sekali saat itu. Aku sudah sangat tidak sabar menantikan pertarungan pertamaku. Saat itu aku tidak memikirkan apapun kecuali bertarung karena aku sangat cinta MMA," aku gadis yang dijuluki petarung MMA tercantik sedunia.
Di Indonesia, aksi Ga-yeon bisa disaksikan di program Road FC yang tayang di saluran KIX mulai 26 September 2014 pukul 21.00 WIB.

0 komentar

Posting Komentar